Tugas & Peranan Kurator

Sejak pembaharuan Undang-Undang Kepailitan, perkembangan perkara kepailitan langsung mengalami peningkatan. Perkara Kepailitan yang ditangani khusus oleh Pengadilan Niaga dalam lingkup Pengadilan umum, mengalami lonjakan yang sangat berarti, walaupun kecendrungannya dikemudian hari mengalami penurunan, tetapi dibandingkan dengan zaman failissment verordening perkara Kepailitan telah mengalami perubahan.

Demikianlah letak pentingnya Kurator dan Pengurus dalam melaksanakan tugasnya. AKPI sebagai organisasi pertama yang lahir berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dari para anggotanya.

Sejak awal berdirinya telah banyak seminar, workshop pendidikan yang diadakan.

Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia

Sesuai Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2013 Tentang SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN KURATOR DAN PENGURUS, berikut tata cara dan persyaratan menjadi Kurator dan Pengurus:

Selengkapnya
ANGGARAN DASAR

ANGGARAN DASAR ASOSIASI KURATOR DAN PENGURUS INDONESIAAnggaran Dasar di bawah ini adalah Anggaran Dasar Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia sebagaimana telah diubah dan disahkan dalam Rapat Anggota Luar Biasa Asosiasi Kurator Pengurus Indonesia, pada tanggal 18 Februari 2016, di Jakarta. MUKADDIMAH “Perubahan atas

Selengkapnya
kegiatan Rapat Anggota Tahunan

Sehubungan dengan kegiatan Rapat Anggota Tahunan AKPI 2019 (RAT AKPI 2019), maka berikut adalah Format Pernyataan Dewan Kehormatan RAT AKPI 2019

Selengkapnya